3 Penyebab Akun DANA ERROR Tidak Bisa Dibuka Atau Transaksi

Berita-Rakyat.co.id-Mungkin sebagian orang ada yang menganggap bahwa dompet digital DANA ini sangat penting bagi mereka yang suka melakukan sistem transaksi online yang digunakan khusus bagi warga negara indonesia melalui DANA.

Namun beberapa belakangan hari ini aplikasi Dana sedang mengalami gangguan dan tentunya saja menyebabkan DANA tidak bisa untuk diakses. Oleh karena itu pengguna layanan aplikasi dana diharapkan untuk bersabar karena mungkin dari pihak dana nya sedang melakukan pembaharuan sistem.

Keunggulan bertransaksi melalui Mobile Aplikasi Dana yaitu lebih fleksible serta mudah dicoba kapanpun dan dimanapun asal terdapat jaringan Internet yang mengaitkan Server dengan fitur Ponsel pintar.

Sekilas Tentang Aplikasi DANA

Serupa dengan OVO serta GoPay, DANA ialah aplikasi e- money untuk mengirim uang, menyimpan uang, dan bahkan sampai memenuhi kebutuhan rumah tangga. Aplikasi ini amat bermanfaat untuk membayar cicilan atau tagihan, terlebih mengingat sekarang sedang berada di era pandemi yang semua nya serba dibatasi.

Selaku aplikasi pembayaran online, Dana mempermudah konsumen untuk bertransaksi dengan metode top- up saldo. Tetapi, kalian bisa menambahkan saldo secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun untuk top up. Dengan menggunakan cara ini, kalian tidak usah menghabiskan isi dompet di rekening bank kalian, loh.

kenapa aplikasi dana error

Penyebab Aplikasi DANA Error

Apabila aplikasi Dana mengalami kendala, dan kalian tidak dapat melaksanakan transaksi kirim uang ataupun memeriksa saldo melalui HP.

Namun saat ini, Aplikasi Dana Error ataupun halaman website tersebut tidak dapat di akses sama sekali. Mungkin Terdapat masalah dengan Aplikasi Dana mobile, mengapa Aplikasi Dana tidak bisa dibuka serta tidak dapat login?

Ada pula sebagian keluh kesah error Aplikasi Dana yang dapat dipasang pada fitur berstruktur android, HP Apple dengan iOS didalamnya, ponsel pintar serta pula Windows Phone, antara lain berikut ini :

  • Aplikasi Dana tidak bisa dibuka ataupun dijalankan
  • Tidak dapat Aktivasi akun Dana walaupun terdapat koneksi internet
  • Tidak dapat Login Aplikasi Dana sebab terdapat fitur yang sedang aktif Login
  • Menu di Aplikasi Dana tidak dapat diakses walaupun aplikasi terbuka
  • Tidak dapat melaksanakan transaksi serta lihat saldo di Aplikasi Dana serta lain sebagainya

Apabila Kamu senang menggunakan Aplikasi Dana namun belum sempat memperbaharui nya , cobalah buat update ke tipe terkini di Play Store ataupun App Store, sebab terdapat sebagian perubahan dengan bentuk didalamnya, serta fitur tambahan dari Aplikasi Dana.

Berikut ini merupakan masalah yang menyebabkan aplikasi DANA Error :

Koneksi yang tidak stabil

Berkaitan aplikasi ini berjalan dengan menggunakan jaringan internet, sudah dipastikan akan tergantung pada daya koneksi ataupun sinyal. Kamu dapat mengecek jika jaringan internet yang kamu pergunakan normal, dalam arti tidak lelet apalagi kosong.

Cache

Untuk mereka yang mempunyai ponsel pintar dengan spek yang terhitung kecil, mungkin ini bisa jadi pemicu aplikasi Dana kamu error.

Server Sedang Sibuk

Salah satu yang sering terjadi apabila aplikasi dana kita error atau tidak bisa transfer uang atau transaksi lainnya dikarenakan server yang sedang sibuk, sehingga down yang mengakibatkan aplikasi tidak berjalan semestinya.

Seperti itu kedua pemicu aplikasi Dana error yang kerap dirasakan pengguna saat ini, untuk solusi nya kamu bisa mengikuti langkah- langkah berikut ini.

Cara Mengatasi Aplikasi DANA Error

Pasti bagi kamu yang mempunyai saldo banyak pada aplikasi ini merasa takut sebab uang kamu tidak bisa dipergunakan. Tetapi kamu tidah usah takut mengenai hal ini, sebab andaikan aplikasi ini tidak bisa digunakan umumnya cuma bersifat sementara saja. Dengan begitu kamu perlu mencobanya kembali beberapa saat lagi.

Buat kamu yang mengalami koneksi jaringan internet lelet, kamu dapat mencari tempat yang tepat supaya sinya bisa diperoleh dengan bagus. Ataupun untuk mereka yang memakai wifi, hingga kamu bisa mendekatkan jarak fitur kamu ke router wifi. Untuk menghilangkan cache itu sendiri kalian bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Buka menu pengaturan ponsel pintar anda
  • Kamu dapat mencari aplikasi
  • Pilih aplikasi terpasang serta cari“ DANA”
  • Setelah itu kamu harus menghapus informasi serta clear cache
  • Buka kembali aplikasi Dana anda
  • Login dengan memakai no serta password anda
  • Terakhir coba jalani transaksi kembali.

Bila dengan memakai metode diatas permasalahan tidak dapat terkendali, hingga dapat jadi error disebabkan server yang lagi padat jadwal, alhasil tidak dapat melaksanakan transaksi. Mungkin permasalahanya bisa disebabkan dari server DANA nya sendiri yang mungkin sedang melakukan pembaharuan sistem.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA (Syarat dan Ketentuan)

Akhir Kata

Demikian tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai penyebab dan cara mengatasi apabila akun Dana kalian mengalami kendala error. Kalian bisa ikuti langkah diatas dikala akun Dana kalian mengalami masalah. Terimakasih semoga bisa bermanfaat.

Leave a Comment