Kenapa Shopee Pinjam Tidak Muncul? Berikut Penjelasannya

Berita-rakyat.co.id-Shopee adalah suatu aplikasi e- commerce yang lumayan terkenal saat ini. Kepopuleran nya ini tidak lain karena aplikasi ini menawarkan fitur dan program yang lumayan menggiurkan di aplikasinya dan juga banyak dibutuhkan oleh banyak konsumen.

Pada aplikasi ini, konsumen dapat memperoleh bermacam potongan harga, cashback, Shopee Pay gratis, dan event- event yang lain yang mempunyai hadiah menarik.

Tidak hanya menawarkan penawaran menarik saja. Shopee juga menyediakan berbagai macam fitur menarik seperti Shopee Food, Shopee PayLater, ataupun Shopee Pinjam.

SpayLater dan SPinjam ini merupakan program ter best seller dari marketplace Shopee. Masih ada sebagian orang yang keliru mengartikan 2 program ini, nyatanya ini 2 program yang berbeda. SPayLater adalah suatu program yang bisa memberikan pinjaman berupa kredit dan pembelian barang lain di shopee dengan sistem kasbon, atau beli sekarang bayar nanti.

Sedangkan untuk SPinjam ini merupakan program yang memberikan pinjaman online berupa kes untuk pengguna terpilih sebagai modal atau lain sebagainya. Dapat dipastikan kedua program ini aman karena telah diawasi oleh otoritas jasa keuangan (OJK).

Shopee Pinjam memanglah sangat menolong beberapa orang untuk mendapatkan dana sebagai modal usaha. Tetapi belum lama ini banyak yang menanyakan mengapa Shopee Pinjam tidak muncul? nyatanya inilah pemicu Spinjam hilang.

Nah, utuk masalah seperti itu kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Kenapa SPinjam Tidak Muncul beserta solusinya.

kenapa shopee pinjam tidak muncul

Kenapa Fitur SPinjam Tidak Muncul di Akun Shopee Saya ?

Fitur Pinjaman SPinjam tidak muncul di seluruh akun Shopee. Layanan Shopee Pinjam cuma di bagikan pada akun Shopee yang sudah penuhi syarat kelayakan penerima Pinjaman.

Shopee pinjam tidak muncul di akun Shopee diakibatkan oleh akun Shopee yang belum memenuhi kriteria semacam minimnya riwayat transaksi, kredibilitas akun yang belum aman, sampai denda akun Shopee yang belum berakhir.

Tidak munculnya Shopee pinjam di menu akun sering kali membuat beberapa konsumen akun Shopee“ resah” sebab tidak dapat mengajukan Pinjaman modal.

Tetapi jangan khawatir, bila akun Shopee tidak terdapat menu Shopee pinjam bukan berarti fitur ini tidak dapat kalian nikmati selamanya. Dengan memenuhi syarat yang diartikan pihak Shopee, maka kemungkinan besar fitur Shopee pinjam akan muncul di akun Shopee kamu.

Lalu syarat apakah yang harus pengguna penuhi agar bisa dapat pinjaman dari SPinjam ?

Penyebab Fitur Shopee Pinjam Hilang

Berikut ini beberapa syarat dan penyebab mengapa Shopee Pinjam bisa hilang di akun Shopee kamu, silahkan simak selengkapnya dibawah ini :

Akun Shopee Belum Diverifikasi

Untuk memperoleh fitur Shopee semacam ShopeePay, Shopee PayLater sampai Shopee Pinjam, konsumen wajib mengisi informasi individu di akun Shopee. Pemicu Fitur Shopee Pinjam Tidak Muncul yaitu kalian belum melakukan verifikasi akun Shopee. Oleh karena itu dibawah ini langkah-langkah untuk verifikasi akun shopee :

Data -data yang wajib dilengkapi antara lain:

  • Nama Lengkap.
  • NIK sesuai KTP.
  • Kartu Data Diri( KTP, KITAS, SIM ataupun KK)
  • Foto selfi dengan memegang KTP.

Tidak hanya itu, terdapat juga verifikasi Email serta No HP untuk mengirimkan kode OTP( One Time Password).

Perlu kalian ketahui, konsumen yang belum melaksanakan verifikasi akun Shopee ataupun belum memenuhi data pribadinya, kemungkinan besar tidak akan memperoleh fitur Shopee Pinjam di kemudian hari.

Jadi, untuk memperoleh peluang menikmati SPinjam, silahkan lengkapi informasi diri kalian SesuaiKTP Kalian.

Minimnya Riwayat Transaksi

Diambil dari halaman resmi Shopee, SPinjam ialah program layanan Pinjaman kas untuk penggunanya( Konsumen) di aplikasi Shopee. Maka syarat selanjutnya merupakan riwayat transaksi akun Shopee yang belum memenuhi. Pemicu fitur Shopee Pinjam tidak muncul yaitu karena riwayat transaksi tidak memenuhi syarat.

Perihal ini berhubungan dengan“ kredibilitas” akun yang belum berhasil. Misalnya untuk akun yang sekarang didaftarkan, maka tidak terdapat informasi evaluasi yang didapatkan sebab tidak terdapat history transaksi di akun Shopee.

Maka dari itu untuk saat ini belum terdapat“ standart” sah berapa minimun transaksi supaya Shopee Pinjam bisa muncul di akun shopee kamu. Kemungkinan semakin banyak kalian bertransaksi di Shopee maka semakin banyak juga fitur-fitur unggulan shopee yang bisa kalian gunakan.

mengatasi shopee pinjam tidak muncul

Tingkat Loyalti Shopee Belum Tercapai

Ada juga konsumen yang berkata Shopee Pinjam tidak dapat dipakai di toko tertentu sebab belum penuhi Loyalti“ Gold” member. Nyatanya pernyataan ini bisa benar dan bisa juga salah.

Pemicu fitur Shopee Pinjam tidak muncul yaitu Loyalty Akun. Shopee sendiri tidak sempat mengatakan patokan loyalty untuk bisa menimbulkan menu Shopee Pinjam di Shopee. Tetapi pada kenyataannya, loyalty akun Shopee akan bertambah bersamaan dengan kenaikan rutinitas berbelanja kamu di Shopee.

Namun ini tidak dijadikan patokan, sebab jumlah transaksi bukan salah satunya aspek yang menimbulkan Shopee Pinjam tidak muncul di metode pembayaran.

Belum Melakukan Pembaharuan Akun Shopee

Belum mengupdate aplikasi Shopee ke tipe terkini juga bisa menimbulkan sebagian fitur Shopee tidak muncul. Salah satunya merupakan fitur Shopee PayLater.

Oleh sebab itu, pastikan selalu update aplikasi Shopee di Google Playstore ataupun AppStore dengan cara teratur untuk membenarkan akun Shopee berada pada tipe terkini.

Umur Akun Shopee Belum Mencapai 3 Bulan Ataupun Lebih

Shopee Pinjam tidak dapat dibuka juga dapat diakibatkan karena umur akun Shopee yang belum memenuhi syarat.

Rata-rata umur akun Shopee yang penuhi patokan untuk memperoleh fitur SPinjam merupakan 3 bulan ataupun lebih( data survey konsumen Shopee).

Pastinya akun Shopee juga wajib mempunyai riwayat transaksi teratur serta aktif untuk meningkatkan layanan SPinjam ini muncul.

Lokasi Konsumen Yang Tidak Terjangkau

Pemicu mengapa Shopee Pinjam tidak terdapat di akun kamu yaitu posisi konsumen yang tidak terjangkau oleh Shopee.

Kenapa posisi jadi patokan Pinjaman?

Perihal ini untuk menjauhi gejala kecurangan dalam pemakaian Pinjaman dan untuk mempermudah penagihan lapangan( field collection) bila sewaktu– waktu konsumen menunggak pembayaran tagihan.

Nah, umumnya Shopee Pinjam memakai sistem pendeteksi posisi( location tracking) lewat fitur yang dipakai untuk mengenali posisi konsumen.

Oleh sebab itu, yakinkan posisi kalian tertera serta masih dapat dijangkau oleh pihak Shopee agar bisa memunculkan Shopee Pinjam di akun Shopee kalian.

Akun Shopee Lagi Dimoderasi

Sempatkah kalian mendengar bahwa akun Shopee dibatasi? Ataupun yang lebih sering di dengar diucap dengan moderasi akun Shopee.

Yup, akun Shopee yang terserang penalty juga bisa menimbulkan sebagian fitur tidak bisa digunakan di aplikasi Shopee. Salah satunya merupakan metode pembayaran Shopee Pinjam ini.

Sebagian contoh kegiatan mencurigakan di akun Shopee antara lain;

  • Kerap membatalkan pesanan.
  • Melakukan FO( Fake Instruksi).
  • Kerap membatalkan pesanan tanpa konfirmasi ke pedagang terlebih dahulu.
  • Login akun Shopee di sebagian fitur.

Kalian dapat membenarkan apakah akun Shopee- mu lagi dalam pembatasan lewat email ataupun pemberitahuan di aplikasi Shopee. Bila akun Shopee lagi dibatasi karena melanggar kebijakaan, kalian bisa memulihkannya terlebih dulu.

Cara Memunculkan Fitur Shopee Pinjam di Akun Shopee Kamu

Hingga saat ini belum terdapat metode khusus untuk membuat Shopee Pinjam muncul di akun kamu, tidak hanya penuhi seluruh kriteria serta persyaratan pihak Shopee. Oleh sebab itu, selanjutnya sebagian panduan supaya Shopee Pinjam muncul di akun Shopee:

  • Tingkatkan transaksi akun Shopee: Teratur melaksanakan pembelian dan tingkatkan member Loyalty sampai Gold ataupun Platinum.
  • Jauhi Pelanggaran Akun: Senantiasa patuhi ketentuan serta ketentuan Shopee untuk menjauhi akun dibatasi atau dimoderasi.
  • Manfaatkan layanan cicilan Shopee: Hendaknya aktifkan Shopee PayLater, kredivo ataupun Akulaku untuk berbelanja di Shopee. Dan jangan sampai melunasi tagihan sebum tanggal jatuh tempo.

Baca juga: Denda Shopee Pinjam, Cara Menghitung Besar Denda Yang Dibayar

Kesimpulan

Sebenarnya semua layanan fitur Shopee dapat kalian gunakan jika kalian kerap melakukan transaksi pada aplikasi shopee, jika layanan Spinjam ini bisa digunakan ini kan sangat membantu karena limit yang diberikannya pun lumayan besar. Mungkin hanya demikian ulasan mengenai Spinjam yang bisa kami sampaikan. Terimakasih semoga bermanfaat.

Leave a Comment