Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee Terbaru 2022

Berita-Rakyat.co.id-Untuk Kamu yang hobi berbelanja online di Shopee, tentu telah mengetahui apa itu riwayat pesanan. Sering- kali, riwayat pesanan itu amat bermanfaat pada saat kita mau melaksanakan repeat order dengan cepat.

Tetapi, ada juga orang yang mau merahasiakan riwayat pesanannya dari orang lain karena mungkin saja menurut mereka itu sebagian dari privasi. Nyaris 70% konsumen Shopee yang aktif di media sosial Facebook serta yang lainnya memiliki persoalan yang serupa yaitu gimana cara menghilangkan riwayat pesanan di Shopee. Apakah bisa?

Pada saat melakukan pembelian di aplikasi Shopee kalian bisa melihat riwayat pembelian atau pesanan yang sudah pernah kalian beli sebelumnya. Riwayat pembelian Shopee ini terdiri atas nama, tanggal serta nominal pembayaran pesanan.

Riwayat pesanan Shopee ini bisa kalian lihat dengan metode sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Shopee kemudian tap menu Saya
  • Klik pesanan saya.
  • Lihat riwayat pesanan.
  • klik Tab pesanan dan selesai.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan mangulas lebih jauh mengenai bagaimana cara untuk menghilangkan daftar riwayat pesanan di Shopee, bisa ikuti keterangan serta langkah- langkahnya dibawah.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee Dengan Mudah dan Cepat

Untuk dapat menghilangkan riwayat pemesanan yang ingin kamu lakukan di Shopee, sebenarnya sampai detik ini belum bisa. Pihak Shopee belum membagikan pembaharuan mengenai fitur yang bisa digunakan untuk menghilangkan pesanan serta riwayat pembelian di Shopee.

Tetapi, jika ingin menghapus daftar riwayat pemesanan Kamu di Shopee, salah satu metode yang bisa kamu coba yaitu dengan membuat akun Shopee baru. Dengan akun baru tersebut, pastinya belum mempunyai riwayat pemesanan pembelian di Shopee.

Tidak hanya itu, untuk membuat akun di Shopee merupakan suatu hal yang amat gampang. Untuk yang belum mengetahuinya langsung saja ikuti cara menghilangkan riwayat pesanan di Shopee berikut ini.

  • Pertama, buka pengaturan yang ada di smartphone kamu.
  • Setelah itu cari menu“ Kelola Aplikasi” serta cari aplikasi Shopee.
  • Lalu, pilih“ Hapus Data dan Cache” untuk menghilangkan data terdahulu.
  • Berikutnya, bisa buka kembali lagi aplikasi Shopee.
  • Kemudian, klik“ Daftar” untuk memasukkan akun terkini dengan memakai no telepon ataupun email juga harus terbaru.
  • Tunggu beberapa saat sampai kode OTP dari Shopee berhasil dikirimkan. Setelah itu, kalian tinggal isi form registrasi Shopee.
  • Selesai, saat ini sudah mempunyai akun Shopee terkini belum memiliki riwayat pemesanan.

Perlu kamu ketahu saat ini shopee belum menyediakan fitur hapus riwayat pesanan, jadi apabila kamu tidak ingin riwayat pesanan kamu dilihat oleh orang lain salah satu solusinya yaitu membuat akun shopee baru. Namun, tidak menuntut kemungkinan bisa saja shopee akan mengeluarkan fitur yang akan mengatasi ini semua.

hapus riwayat pesanan di di shopee

Sekilas Mengenai Informasi Riwayat Pemesanan di Shopee

Shopee adalah salah satu market place terbesar yang ada di Indonesia. Terlebih, sampai saat ini sudah terdapat jutaan konsumen baik pembeli ataupun pihak pedagang/ seller. Denagn melakukan pembelian di Shopee bisa membuat lebih gampang mendapatkan produk yang di inginkan. Kamu bisa mencari barang mulai dari kebutuhan sandang hingga dengan kebutuhan pangan.

Pada saat melakukan pesanan ataupun transaksi di aplikasi Shopee, tentu akan ada riwayat pembelian yang terdaftar dengan cara otomatis. Riwayat pesanan itu merupakan berkas memo dari seluruh kegiatan pembelian yang dilakukan sepanjang menggunakan aplikasi Shopee. Untuk menemukan riwayat ini bisa mencarinya di menu pesanan saya, pada tab“ Selesai”.

Baca juga: 3 Cara Bayar Shopee PayLater Sebelum Jatuh Tempo

Mengapa Riwayat Pesanan di Shopee Tidak Bisa di Hapus ?

Hingga saat ini, belum terdapat data sah dari pihak Shopee terpaut tidak terdapatnya fitur“ Hapus Riwayat Pesanan” di aplikasi Shopee.

Pihak shopee memiliki alasan mengapa Riwayat Pesanan kamu tidak bisa dihapus, berikut ini alasannya :

  • Memudahkan konsumen melihat riwayat pemesanan sebelumnya.
  • Salah satu kiat marketing supaya konsumen bisa membuat pesanan dengan gampang melalui riwayat pemesanan( repeat instruksi).
  • Mempermudah konsumen memperoleh bukti transaksi jika sewaktu– waktu dibutukan informasinya.
  • Mempermudah tracking instruksi akun Shopee bila akun di batasi atau ditinjau oleh pihak Shopee.

Tetapi menurut kabar dari CS Shopee, tidak menutup mungkin fitur ini akan di tambahkan bila ada anjuran serta kritik dari konsumen yang bisa jadi hendak dipertimangkan oleh pihak Shopee.

Note: Apabila dengan cara diatas masih terdpat riwayat pesanan untuk anda, itu berarti riwayat pesanan kita di Shopee tidak dapat dihapus oleh penggunanya.

Baca juga: Cara Mengatasi Shopee Tanam Tidak Bisa Dibuka Atau Error

Akhir Kata

Nah, sekarang kalian sudah tahu kan bahwa saat ini Shopee belum menyediakan fitur Hapus Riwayat Pesanan dengan alasan yang telah kami bahas diatas. Namun mungkin saja pihak shopee akan mempertimbangkan itu semua demi kenyamanan konsumennya. Demikian pembahasan kali ini mengenai Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee, terimakasih semoga postingan ini dapat membayar rasa penasaran kalian mengenai hal tersebut.

Leave a Comment