Cara Membuat Akun Shopee Untuk Penjual Dan Tips Agar Laris

Berita-Rakyat.co.id-Gimana sih cara buka toko di Shopee melalui HP? Kalian yang mau mengawali usaha berdagang online tentu mau memahaminya dengan jelas. Semacam yang kita tahu, Shopee tercatat marketplace yang banyak dipilih pelanggan Indonesia bersama Tokopedia, Bukalapak, dan yang lainnya.

Tidak cuma untuk pengguna saja, Shopee juga dapat diharapkan untuk pedagang, bagus yang telah memiliki brand yang terkenal, ataupun yang baru memulai. Tidak dapat dibantah kalau Shopee merupakan ecommerce yang jadi salah satu media efisien buat berdagang.

Cuma saja, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara buka toko di Shopee melalui HP. Sementara itu, cuma memerlukan sebagian tahap mudah untuk mempunyai toko sendiri. Apakah kalian juga salah satu dari mereka yang ingin memiliki toko di shopee?

Kalian bisa langsung mengikuti langkah langkah berikut ini untuk membuka toko di Shopee tanpa modal ini. Mulai dari membuat akun, hingga panduan berdagang online agar bisa laris manis. Ikuti terus ulasan ini sampai dengan selesai agar bisa berhasil dalam menjalankan bisnis berdagang online pada marketplace Shopee.

Untuk kamu yang mau berupaya jualan online nyatanya mau membuat akun jualan di Shopee semacam seperti toko di aplikasi Marketplace yang lain semacam Tokopedia atau BukaLapak. Terlebih pada era pandemi saat ini ini seluruh serba online, hingga jualan juga hendaknya dicoba dengan cara online supaya dapat jaga jarak.

Nah, lalu gimana cara membuat akun Shopee Pedagang buat jualan atau untuk pembeli? Ikuti tutorialnya dibawah ini, agar bisa berhasil membuat akun Shopee untuk seller, penjual, ataupun untuk berbelaja selaku pembeli.

buat akun shopee untuk penjual

Cara Membuat Akun Shopee Penjual

Ini merupakan cara membuat akun Shopee Pedagang atau Seller yang bermanfaat untuk kalian para pedagang atau yang baru ingin memulai jualan di marketplace Shopee. Sebagai catatan cara ini dapat kalian gunakan setelah berhasil membuat akun shopee sebelumnya.

Langkah- langkah membuat akun Shopee Untuk Penjual :

  1. Pertama, buka aplikasi Shopee di HP
  2. Buka menu “Saya” di pojok kanan bawah
  3. Setelah berhasil membuat akun Shopee, klik menu Mulai Jual
  4. Berikutnya pilih tambahan Produk
  5. Lengkapi informasi produk yang akan dijual, seperti foto produk, deskripsi Produk, nama produk, Jenis, Harga serta informasi lainnya.
  6. Umumnya saat sebelum memuat informasi dimohon untuk mengatur pelayanan pengiriman produknya, pilih jasa pengiriman yang dekat dengan tempat tinggalmu ataupun tokomu
  7. Jika telah memuat informasi produk, klik Tampilkan
  8. Selesai, nanti akan ada pemberitahuan Produk sukses ditampilkan Setelah itu kembali ke menu Saya
  9. Pilih menu Toko Saya di bagian kiri atas, kemudian scroll memindahkan kebawah serta pilih Asisten Penjual
  10. Lanjut untuk pilih Profil Toko
  11. Berikutnya silahkan ganti gambar profil toko, nama toko, deskripsi toko, serta yang lain. Jika sudah klik Simpan di pojok kanan atas
  12. Jika sudah pada menu Asisten Penjual bisa memilih alternatif Pengaturan toko untuk mengatur perizinan atas penawaran harga produk, fitur Toko Sedang Libur dan pengaturan Auto- reply chat( pengaturan jawaban catatan otomatis bila terdapat konsumen yang kirim catatan ke toko kita)
  13. Setelah selesai mengatur informasi toko, kalian siap buat menjual produkmu di Shopee dengan klik alternatif tambahkan Produk Terkini pada laman profil toko Saya
  14. Selesai, kalian telah sukses membuat akun Shopee untuk Berjualan

berjualan di shopee

Tips Berjualan Di Shopee Agar Cepat Laku

Untuk berjualan di bisa laris manis kalian harus menggunakan strategi khusus dan memanfaatkan segala fitur yang ada di Shopee . Misalnya seperti mengadakan gratis ongkir, dan lain sebagainya atgar bisa menarik para konsumen. Langsung saja berikut ini strategi berjualan di shopee agar cepat laku.

Promosi Di Media Sosial

Strategi berjualan di Shopee yang pertama agar bisa cepat laku yaitu kalian harus melakukan promosi pada akun media sosial mu agar orang-orang bisa tahu kalau kamu memiliki toko di Shopee.

Dan jangan lupa juga cantumkan link toko dan produk pada keterangan promosi agar penjual bisa lebih mudah mengakses toko kalian.

Berikan Harga Yang Umum

Harga menjadi salah satu tolak ukur yang dilihat dari konsumen, kalian harus memberikan harga yang kompetitif agar bisa menarik konsumen. Tentunya semua itu tidak terlepas dari ada harga dan ada juga kualitas. Jadi berikanlah harga yang sesuai dengan pasaran agar pembeli tidak belot ke toko lain.

Adakan Voucher Gratis Ongkir

Voucher Gratis Ongkir Ini menjadi salah satu buruan para konsumen, karena dengan adanya Free Ongkir pembeli bisa lebih ringan dalam berbelanja. Tentunya program ini sangat menguntungkan bagi pembeli dan penjual.

Informasi Produk Yang Di Jual Harus Akurat

Strategi pemasaran selanjutnya yaitu penjual harus mencantumkan informasi produk secara detai dan akurat. Misalnya mulai dari model, bahan, varian, dan lain sebagainya harus akurat karena ini akan meningkatkan kualitas rating toko kalian di Shopee. Semakin kalian memiliki rating bagus maka toko kalian juga akan semakin laris.

Upload Produk Minimal 10 X Sehari

Meskipun toko kalian tergolong masih sepi pembeli namun hal ini harus penjual lakukan agar bisa memberi tahu konsumen bahwa toko kalian selalu aktif. Dan kalian bisa upload produk minimal 10 produk sehari agar toko kalian bisa muncul pada mesin pencarian di Shopee.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara Membuat akun shopee untuk jualan. Sebenarnya ini bisa sangat mudah dilakukan dan 100% akan berhasil. Kalian hanya perlu mendaftar akun shopee terlebih dahulu menggunakan No Hp dan jika sudah terdaftar tinggal klik mulai jual pada menu akun shopee kalian. Setelah kalian berhasil membuat toko Strategi berjualan diatas bisa kalian gunakan guna menarik para konsumen.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai Cara Membuat Akun Shopee Untuk Berjualan yang dapat kami sampaikan. Terimakasih semoga bisa menambah wawasan untuk kalian semua. Lakukan Step by Step secara benar agar bisa berhasil melakukannya.

Leave a Comment